12 October 2009

Pksejahtera


Aswwrb.
Namun komisi dan badan yang mana belum diketahui karena harus dimusyawarahkan.
- Partai Keadilan Sejahtera mendapat jatah memimpin satu komisi dan satu badan kelengkapan di Dewan Perwakilan Rakyat. Namun belum diketahui komisi atau badan apa yang akan dipimpin.

"Kalau memang tidak ada perubahan, PKS dapat jatah memimpin satu komisi dan satu badan," kata Hubungan Masyarakat Fraksi PKS di DPR, Ahmad Mabruri, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin 12 Oktober 2009.

Namun jatah ini masih terbuka kemungkinan untuk berubah karena masih dibahas dalam Rapat Konsultasi pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi hari ini. Komisi dan badan apa yang dipimpin juga tergantung dari kesepakatan nanti. "Tunggu tiga fraksi terbesar mendapat komisi apa, baru setelah itu PKS," kata Mabruri.

Hari ini, sembilan fraksi di DPR bertemu dengan pimpinan DPR untuk menentukan jumlah komisi dan mitra komisi. Kemudian mereka juga membahas jumlah alat kelengkapan dan komposisi pimpinan alat kelengkapan dari tiap-tiap fraksi.

Berdasarkan Peraturan DPR yang diterbitkan pada periode lalu, komisi untuk periode 2009-2014 ditentukan berjumlah 15 atau bertambah dari 11 yang ada sebelumnya. Kemudian terdapat enam badan kelengkapan.

No comments: