16 November 2008

IMAM


Asww.
Saatnya PKS Berada di Depan

Posisi PKS saat ini, demikian Anis menganalogikan seperti makmum yang berdiri persis di belakang imam. "Sewaktu-waktu imam batal, kita siap menggantikannya," ujar Anis.



INILAH.COM, Tangerang - Jika pada awal pembentukannya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di pinggiran, kemudian ke tengah, kini PKS berjuang saatnya berada di depan.

"PKS tak ingin terus berada di pinggiran," kata Sekjen DPP PKS Anis Matta, di Gedung Puspiptek Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Minggu (16/11) malam.

Anis Matta menyampaikan pidato politiknya itu di hadapan ribuan kader partai yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Banten III, yaitu Kota dan Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Irfan Maulidi, Caleg DPR RI Dapil Banten III Jazuli Juwaini, Bupati Bekasi Sa'adun, dan para pengurus DPD PKS Kota dan Kabupaten Tangerang, antara lain Plt (pelaksana tugas) Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Anugerah.

Massa PKS memadati seluruh sudut gedung Puspiptek. Mereka tampak antusias mendengar pidato politik yang disampaikan Anis Matta melalui sejumlah layar lebar yang dipasang di beberapa sudut gedung.

Posisi PKS saat ini, demikian Anis menganalogikan seperti makmum yang berdiri persis di belakang imam. "Sewaktu-waktu imam batal, kita siap menggantikannya," ujar Anis.

Anis mengatakan, PKS bertekad akan mengambil posisi terdepan pada Pemilu 2009 mendatang. Untuk mencapai itu, PKS akan meraup suara dari berbagai kelompok masyarakat, seperti kalangan nasionalis sekuler atau Islam tradisional.

Selama ini, kata Anis, PKS diidentikkan dengan partai Islam modernis sejajar dengan PAN dan PBB.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Irfan Maulidi mengungkapkan, sejatinya PKS tidak saja mengincar jabatan politis di daerah, tapi juga harus mampu menyiapkan kader di kalangan birokrat, seperti sekretaris daerah.

Irfan mengaku dirinya pernah diminta Bupati Serang Taufik Nuriman untuk mencari sosok birokrat untuk ditempatkan sebagai sekretaris daerah.[*/nng]

No comments: