12 October 2008

Hilangrasa


Asww.
Pertanyaan Assalamualaikum..
pa' ustadz, saya baru melangsungkan pernikan tetapi saya hilang rasa kepada dia... hilang rasa kepada dia kurang lebih 2 bualan sebelum pernikahan karena saya menganggap ini cobaan saya tetap melangsungkan pernikahan karena kasihan kepada orang tua tetapi setelah pernikahan yang saya jalani saya belum juga bisa menimbulkan rasa sayang kedia.. saya selalu merasa tersiksa dengan kehidupan saya tiap hari saya selalu menagis memikirkan nasib saya... saya sudah berusaha untuk mencintai dan menyayangi dia tetapi tidak bisa.... apakah pernikahan ini harus diteruskan apabila saya tetap tidak mempunyao rasa dengan dia dan sya selalu merasa tersiksa.... mohon pendapat dan saran pak ustad terima kasih Wasalamualaikum

Jawaban Assalamu alaikum wr.wb.
Semoga kita semua mendapatkan rahmat Allah.
Kami memahami perasaan Anda saat ini. Hanya saja, ketika Anda telah menyatakan kesediaan untuk dinikahi dan ketika ijab kabul telah dilakukan maka yang bisa Anda lakukan adalah:
1. Terimalah kondisi ini dengan penuh kerelaan dan kesabaran. Sebab, kesabaran Anda untuk tetap setia kepada suami, serta niat Anda untuk menyenangkan hati orang tua insya Allah menjadi ladang pahala yang besar di sisi Allah Swt.
2. Carilah sebab-sebab yang membuat Anda kurang atau tidak mencintai suami Anda. Kalau ada kekurangan di pihak suami Anda bisa mengomunikasikannya secara baik. Di samping itu, yang lebih penting, carilah kelebihan-kelebihan suami Anda dan kemaslahatan di balik itu semua. Sebab bisa jadi manusia tidak menyukai sesuatu padahal itu baik untuknya. Sebaliknya, bisa jadi ia menyukai sesuatu padahal itu buruk baginya. Allah yang lebih tahu, sementara kita tidak mengetahui.
3. Berdoalah kepada Allah agar Dia memberikan perasaan cinta tersebut pada diri Anda. Sebab, Dialah yang membolak-balik hati manusia. Sekali lagi, berdoalah dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan mengabulkan. Perbanyak qiyamullail untuk meminta yang terbaik. Mudah-mudahan ada solusi.
Wallahu a’lam bi al-shawab.
Wassalamu alaikum wr.wb

No comments: