22 July 2008

PRESIDEN


ASWW

PKS Siap Mengajukan Calon Presiden

"Sesuai dengan amanat Musyawarah Nasional(munas) PKS, kita akan mencalonkan capres dan atau cawapres jika mendapat 20 persen suara legislatif," katanya di Media Centre Mukernas II Makassar Sulawesi Selatan.



PK-Sejahtera Online: Presiden PKS Ir H Tifatul Sembiring menegaskan PKS siap mengajukan calon presiden dan atau calon presiden untuk pemilihan presiden tahun 2009 mendatang. Namun, PKS akan mengajukan capres dan atau cawapres tersebut setelah melihat hasil pemilihan legislatif.

Selain itu, keputusan pencalonan masih menunggu hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS. Majelis Syuro adalah majelis tertinggi di struktur PKS.

"Sesuai dengan amanat Musyawarah Nasional(munas) PKS, kita akan mencalonkan capres dan atau cawapres jika mendapat 20 persen suara legislatif," katanya di Media Centre Mukernas II Hhotel Clarion, Makassar Sulawesi Selatan.

Ditanya lebih lanjut soal criteria dan siapa yang akan dimajukan untuk menjadi RI 1, tifatul mengatakan di PKS tidak terbiasa mengajukan nama. Tapi kalau musyawarah memutuskan, kader PKS wajib mentaati hasil tersebut.

“PKS memiliki 200 doktor yang bisa diandalkan untuk memajukan bangsa Indonesia,” katanya. Namun demikian, Tifatul mengakui pencalonan presiden nanti tidak akan bisa dilakukan oleh PKS sendiri. Untuk itu, PKS akan membuka pintu koalisi dengan partai-partai lain.

"PKS siap sharing dengan partai-partai lain untuk mengimbangi kekuatan parlemen," pungkasnya.

No comments: