03 March 2008

PENYUAP JAKSA


Asww.
Presiden PKS Ir H Tifatul Sembiring yang sedang berada di London, Inggris itu menilai, memang banyak pihak yang sudah merasa curiga terhadap bertele dan berlarut-larutnya pengusutan kasus BLBI dan KLBI ini. “Dari awal kasus ini sudah menimbulkan tanda tanya besar,” kata Tifatul melalui pesan pendeknya.

PK-Sejahtera Online: Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menunjukkan taringnya dengan menangkap tangan Ketua Tim Kejaksaan Agung untuk Penanganan Kasus BLBI, Urip Tri Gunawan. Urip ditangkap dengan membawa uang US$ 660 ribu atau Rp 6 miliar di kediaman Sjamsul Nursalim, tersangka kasus penyelewengan BLBI.

Mendengar penangkapan itu, Presiden PKS Ir H Tifatul Sembiring kaget sekaligus senang. Menurutnya, penangkapan ini sangat memalukan pemerintahan SBY, terlebih lagi institusi kejaksaan. “Sekali lagi, setelah terbongkarnya kasus penyuapan terhadap anggota Komisi Yudisial, Irawadi Yoenoes, hal ini makin memperburuk wajah dunia peradilan kita,” tandasnya.

Tifatul yang sedang berada di London, Inggris itu menilai, memang banyak pihak yang sudah merasa curiga terhadap bertele dan berlarut-larutnya pengusutan kasus BLBI dan KLBI ini. “Dari awal kasus ini sudah menimbulkan tanda tanya besar,” kata Tifatul melalui pesan pendeknya.

Presiden PKS itu sekali lagi mempertanyakan keseriusan pemerintah SBY-JK untuk mengungkap tuntas kasus ini. Pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat itu meminta agar SBY membatalkan keputusan Kejakgung tentang penghentian perkara BLBI dan meminta segera membongkar aliran dana BLBI, mulai dari Bank Indonesia, anggota DPR, kejaksaan dan semua yang terlibat.

"Jelas harus dibongkar kong kalikong elit, mulai dari BI sendiri, anggota DPR, kejaksaan maupun semua pihak yang terlibat, rakyat sudah muak melihat ini semua," tegasnya.

Tifatul mengungkapkan, kasus ini sudah mengakibatkan terpuruknya ekonomi bangsa dan membuat jutaan orang menderita, SBY tidak usah ragu-ragu, kalau serius, kami siap membantu, dan Rakyat dibelakang anda.

Atas keberhasilan KPK, Presiden PKS mengacungi jempol dalam menangani kasus ini, Tifatul mengucapkan selamat kepada KPK. "Congratulation untuk Pak Antasari Azhar dan jajarannya, maju terus, anda harus bikin sejarah, ini yang didambakan masyarakat," pungkasnya.

No comments: