28 July 2008

QISASH


PKS Setuju Koruptor Dihukum Mati
INILAH.COM, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyatakan setuju atas penerapan hukuman mati terhadap para pelaku korupsi.

Hal itu diungkapkan Tifatul menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan munculnya wacana untuk menerapkan hukuman mati kepada para koruptor.

“Saya setuju saja penerapan hukuman mati untuk kasus korupsi,” katanya usai menyaksikan pemutaran perdana film Sang Murabi di GRJS, Bulungan, Jakarta, Minggu malam (27/7).

Tifatul menegaskan bahwa dukungan dirinya terhadap hukuman mati untuk para korupstor itu didasarkan pada kenyataan bahwa korupsi adalah kejahatan kemanusiaan.


Ia menyatakan bahwa pelaku korupsi harus dihukum seberat-beratnya. “Kemiskinan yang menyengsarakan rakyat adalah ulah dari para koruptor,” tegasnya.

Selama ini Indonesia hanya menjatuhkan hukuman mati kepada para pelaku kejahatan berat dan pengedar narkoba sementara pelaku korupsi hanya mendapat ganjaran hukuman penjara tak lebih dari 10 tahun, sehingga tidak menimbulkan efek jera.[L2]

No comments: